Rabu, 22 Juni 2016

Yuk ke Hutan Bambu ala Turen



Liburan ke hutan bambu asik nih kayaknya. Tapi kan jauh, harus ke Tiongkok dulu. Eitsss, jangan kecewa dulu. Ternyata Jawa Timur juga punya, namanya Boon Pring Andeman. Boon Pring Andeman terletak di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Di sana terdapat berbgai jenis bambu, diantaranya: Bambu Petung, Bambu Petung Hitam, Bambu Apus, Bambu Tutul, Bambu Ampel, Bambu Wulung, Bambu Kuning, Bambu Pagar, Bambu Budha, Bambu Amplex, Bambu Embong, Bambu Angus Tifolis, dan masih banyak lagi.
Selain Bambu, di hutan seluas 25 hektare ini juga terdapat danau. Anda dapat berkeliling menggunakan perahu menuju pulau kecil bernama Pulau Sekar. Dinamai Pulau Sekar karena memang di pulau tersebut banyak terdapat bunga.

Untuk berkeliling dengan perahu, wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp3.000 untuk dua kali putaran. Sementara bagi yang ingin menggunakan kapal angsa, Anda hanya perlu membayar Rp10.000 untuk dua orang dan Rp20.000 untuk 4 orang.

Taman wisata Boon Pring pun relatif mudah dijangkau, karena jalannya sudah bagus dan bisa diakses dengan sepeda motor atau angkot.
Tunggu apa lagi? Yuk, buruan datang ke Malang, Jawa Timur dan nikmati liburan yang dijamin seru. Kalau ke Malang jangan lupa mampir juga ke tempat kami ya. Yup, di Lovender Guest House, Jl. Lamongan No. 12 Malang, Telp. (0341) 324 760. (/Vena)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar